PENGARUH PENGETAHUAN AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT PROFESSIONAL JUDGMENT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan)

MUHAMAD ALFI RAHMAN, 194020114 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH PENGETAHUAN AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT PROFESSIONAL JUDGMENT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengetahuan Auditor, Pengalaman Auditor, dan Kompleksitas Tugas Terhadap Audit Professional Judgment pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di 17 Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 48 Auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Pengetahuan Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK berpengaruh positif secara signifikan terhadap Audit Professional Judgment sebesar 32.4%. Artinya, jika semakin memadai Pengetahuan Auditor maka Judgment auditor semakin Professional. Pengalaman Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK berpengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Professional Judgment sebesar 38%. Artinya, semakin berpengalaman auditor maka Judgment auditor semakin Professional. Kompleksitas Tugas pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Audit Professional Judgment sebesar 26.9%. Artinya, semakin rendah Kompleksitas Tugas maka Judgment auditor semakin Professional. Kata Kunci: Pengetahuan Auditor, Pengalaman Auditor, Kompleksitas Tugas, Audit Professional Judgment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 01:13
Last Modified: 05 Oct 2023 01:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66723

Actions (login required)

View Item View Item