PENGARUH PROFESIONALISME DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP TINGKAT MATERIALITAS DALAM AUDIT LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung Timur yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI))

Yoan Evelyn Herdivania, 194020146 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH PROFESIONALISME DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP TINGKAT MATERIALITAS DALAM AUDIT LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung Timur yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Profesionalisme Auditor dan Skeptisisme Profesional Auditor terhadap Tingkat Materialitas dalam Audit Laporan Keuangan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di KAP Wilayah Kota Bandung Timur. Teknik sampling menggunakan Probability Sampling dengan menggunakan metode Sample Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Profesionalisme Auditor berpengaruh secara signifikan terhadap Tingkat Materialitas dalam Audit Laporan Keuangan sebesar 26,9%, artinya semakin profesional seorang auditor maka akan membuat tingkat materialitas dalam audit laporan keuangan menjadi lebih baik. Skeptisisme Profesional Auditor berpengaruh sebesar 28,2% terhadap Tingkat Materialitas dalam Audit Laporan Keuangan, artinya semakin baik sikap skeptis seorang auditor maka akan membuat tingkat materialitas dalam audit laporan keuangan menjadi lebih baik. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa secara simultan Profesionalisme Auditor dan Skeptisisme Profesional Auditor berpengaruh terhadap Tingkat Materialitas dalam Audit Laporan Keuangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 55,1%. Kata Kunci: Profesionalisme Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, Tingkat Materialitas, dan Audit Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 01:02
Last Modified: 05 Oct 2023 01:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66721

Actions (login required)

View Item View Item