EKSISTENSI PENGGUNA PRODUK JAFRA COSMETICS Studi Fenomenologi Mengenai Eksistensi Pengguna Produk JAFRA Cosmetics Di Kota Bandung

Safitri, Nita (2023) EKSISTENSI PENGGUNA PRODUK JAFRA COSMETICS Studi Fenomenologi Mengenai Eksistensi Pengguna Produk JAFRA Cosmetics Di Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Eksistensi Pengguna Produk JAFRA Cosmetics”. JAFRA Cosmetics merupakan perusahaan yang memproduksi kosmetik berasal dari Amerika yang sudah berdiri sejak 1956 dan memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013. JAFRA Cosmetics menjadi salah satu industri kosmetik yang berhasil menciptakan brand image yang baik, namanya mampu melekat kuat dibenak konsumen. Dengan memiliki banyak pilihan produk untuk melakukan perawatan baik wajah maupun perawatan tubuh, disertai dengan adanya bisnis yang dinamakan multi-level-marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori fenomenologi dari Alfred Schurtz yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana motif, tindakan dan makna dari pengguna produk JAFRA Cosmetics di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data studi Pustaka dan studi lapangan (observasi dan wawancara). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motif informan menggunakan produk JAFRA Cosmetics ini adalah keinginan dalam memperbaiki kondisi kulit dengan pemakaian yang dirasa cocok menggunakan produk dari JAFRA Cosmetics dan keinginan bergabung dalam bisnis bersama JAFRA, tindakan yang dilakukan setelah penggunaan produk JAFRA adalah menggunakan produknya secara terus menerus sehingga dapat merekomendasikan produk JAFRA Cosmetics kepada orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung berdasarkan pengalaman dalam penggunaannya. Makna dari penggunaan produk JAFRA Cosmetics adalah menjadikan produk JAFRA sebagai produk perawatan favorit karena memiliki kualitas kandungan yang bagus dan menjadikan JAFRA Cosmetics sebagai wadah bisnis yang keren bagi wanita Indonesia. Kata Kunci : Eksistensi, Pengguna Produk JAFRA Cosmetics, Fenomenologi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 08:13
Last Modified: 04 Oct 2023 08:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66704

Actions (login required)

View Item View Item