PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MUSTIKA RATU (Survei Pada Followers Mustika Ratu di Shopee)

Dinar Cantika Putri, 194010421 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MUSTIKA RATU (Survei Pada Followers Mustika Ratu di Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Mustika Ratu secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrument penelitian menggunkan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian secara simultan yaitu 79,2% dan sisanya 20,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 47,1% dan pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 32,1%. Dapat disimpulkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: brand image, electronic word of mouth, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:29
Last Modified: 04 Oct 2023 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66678

Actions (login required)

View Item View Item