PENGARUH TIPE PEMERINTAHAN DAERAH DAN UKURAN PEMERINTAHAN DAERAH TERHADAP PUBLIKASI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI INTERNET (Studi Empiris Pada Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun Anggaran 2021)

Roby Firmansah, 194020066 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2023) PENGARUH TIPE PEMERINTAHAN DAERAH DAN UKURAN PEMERINTAHAN DAERAH TERHADAP PUBLIKASI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI INTERNET (Studi Empiris Pada Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun Anggaran 2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tipe pemerintahan daerah dan ukuran pemerintahan daerah terhadap publikasi laporan keuangan pemerintah daerah di internet. Publikasi laporan keuangan yang transparan dan mudah diakses oleh publik menjadi aspek penting dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Pendekatan penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemerintah kota dan pemerintah kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten tahun 2021. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa tipe pemerintahan daerah memiliki pengaruh terhadap publikasi laporan keuangan di internet dimana besarnya pengaruh tipe pemerintahan daerah sebesar 30,5%. Sedangkan ukuran pemerintahan daerah berpengaruh positif terhadap publikasi laporan keuangan di internet dimana besarnya pengaruh ukuran pemerintahan daerah sebesar 40,5%. Kata Kunci : Tipe Pemerintahan Daerah, Ukuran Pemerintahan Daerah, Publikasi Laporan Keuangan di Internet

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:09
Last Modified: 04 Oct 2023 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66658

Actions (login required)

View Item View Item