PENGARUH PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) DAN ETIKA PROFESI AKUNTAN TERHADAP KINERJA AUDITOR (Survei Pada Auditor Yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung)

Dikdik Jaelani, 194020111 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Bingky Landarica,SE.,M.Ak, Pembimbing II (2023) PENGARUH PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) DAN ETIKA PROFESI AKUNTAN TERHADAP KINERJA AUDITOR (Survei Pada Auditor Yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Artificial Intelligence dan Etika Profesi Akuntan terhadap Kinerja Auditor pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 55 Auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik sampling random. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji simultan (uji f). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Artificial Intelligence tidak berpengaruh negatif secara signifikan terhadap Kinerja Auditor sebesar -0,004%, artinya semakin rendah Artificial Intelligence pada Auditor maka Kinerja Auditor akan semakin baik. Etika Profesi Akuntan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kinerja Auditor sebesar 33,8%, artinya semakin tinggi Etika Profesi Akuntan pada Auditor maka Kinerja Auditor akan semakin baik. Sedangkan berdasarkan hasil penelitian uji f dapat diketahui bahwa Artificial Intelligence dan Etika Profesi Akuntan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Auditor sebesar 33,4%, artinya semakin naik Artificial Intelligence dan Etika Profesi Akuntan pada auditor maka Kinerja Auditor akan semakin baik. Kata Kunci: Artificial Intelligence, Etika Profesi Akuntan, Kinerja Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:14
Last Modified: 04 Oct 2023 01:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66618

Actions (login required)

View Item View Item