PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK GASKITA DI PERTAMINA GAS NEGARA AREA BEKASI (Survey Pada Konsumen Produk Gaskita di Pertamina Gas Negara area Bekasi)

Afif Maulana Akbar, 194010357 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK GASKITA DI PERTAMINA GAS NEGARA AREA BEKASI (Survey Pada Konsumen Produk Gaskita di Pertamina Gas Negara area Bekasi). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER Afif.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah berusaha melakukan berbagai upaya untuk menekan pertumbuhan penggunaan BBM dengan mengalihkan ke energi alternatif. Tujuan akhirnya untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) adalah perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing tiktok dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Gaskita di Pertamina gas negara area Bekasi secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden. Pengujian instrument penelitian menggunkan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara social media marketing tiktok dan brand awareness terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh social media marketing tiktok dan brand awareness terhadap keputusan pembelian secara simultan yaitu 59.6% dan sisanya 40.4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh social media maketing terhadap keputusan pembelian sebesar 27.1% dan pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian sebesar 32,5%, sehingga dapat disimpulkan bahwa brand awareness memiliki pengaruh yang paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci : Social Media Marketing Tiktok, Brand Awareness , dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 00:56
Last Modified: 04 Oct 2023 00:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66615

Actions (login required)

View Item View Item