PENGARUH KOMUKASI HASIL AUDIT, PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL DAN PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL INSTANSI PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung)

Putri Amalia, 194020064 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2023) PENGARUH KOMUKASI HASIL AUDIT, PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL DAN PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL INSTANSI PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Putri Amalia.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Putri Amalia.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Putri Amalia.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Putri Amalia.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Putri Amalia.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Putri Amalia.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Komunikasi Hasil Audit, Profesionalisme Auditor Internal dan Penerapan Sistem Pengendalian Internal Instansi Pemerintah terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Internal pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 34 Auditor Internal. Teknik sampling yang digunakan probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji simultan (uji f). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Komunikasi Hasil Audit berpengaruh positif secara signifikan terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan pengaruh sebesar 14,6%, artinya bahwa semakin komunikatif audit internal maka pencegahan kecurangan menjadi lebih efektif. Profesionalisme Auditor Internal berpengaruh positif secara signifikan terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan pengaruh sebesar 17,6%, artinya bahwa semakin profesional auditor internal maka pencegahan kecurangan menjadi lebih efektif. Penerapan Sistem Pengendalian Internal Instansi Pemerintah berpengaruh positif secara signifikan terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan pengaruh sebesar 10,1%, artinya bahwa semakin menerapkan sistem pengendalian internal maka pencegahan kecurangan menjadi lebih efektif. Kata Kunci: Komunikasi Hasil Audit, Profesionalisme Auditor Internal, Penerapan Sistem Pengendalian Internal dan Efektivitas Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 03 Oct 2023 04:23
Last Modified: 03 Oct 2023 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66511

Actions (login required)

View Item View Item