PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE ECO TERAPI UNTUK ANAK PENYANDANG AUTISME DI SLB AGRO INDUSTRI CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT SILVIA PUTRI INTANI:196010059

SILVIA PUTRI INTANI, - (2023) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE ECO TERAPI UNTUK ANAK PENYANDANG AUTISME DI SLB AGRO INDUSTRI CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT SILVIA PUTRI INTANI:196010059. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan merancang dan mengimplementasikan media edukasi eco terapi untuk membantu perkembangan anak-anak dengan autisme di SLB Agro Industri Cisarua. Eco terapi adalah pendekatan yang menggunakan alam dan lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak ini. Proses pengembangan media ini meliputi analisis kebutuhan, perancangan prototipe, uji coba lapangan, dan evaluasi. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan penilaian dari guru, terapis, dan orang tua siswa. Media ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi sosial, minat belajar, dan keterampilan adaptasi anak-anak dalam situasi alamiah. Selain itu, media ini mendukung guru, terapis, dan orang tua dalam menyusun program pembelajaran yang lebih efektif. Kesimpulannya, pengembangan media edukasi eco terapi adalah langkah awal dalam meningkatkan pendidikan inklusif bagi anak-anak dengan autisme di SLB Agro Industri Cisarua, memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal dalam lingkungan alamiah mereka. Kata Kunci: Autisme, Eco Terapi, Edukasi, Anak, SLB.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2023
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:06
Last Modified: 03 Oct 2023 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66484

Actions (login required)

View Item View Item