PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME AUDITOR, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN (Studi pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan)

Gebbie Rizki Octavia Rosaeni, 194020058 and Hj. Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME AUDITOR, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN (Studi pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Independensi, Profesionalisme auditor dan Pengalaman auditor terhadap Kemampuan auditor mendeteksi kecurangan pada 17 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan analisis deskripitif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada 17 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan jumlah sampel penelitian sebanyak 39 responden dengan teknik sampling yang digunakan adalah Simple random sampling.. analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial Independensi berpengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan dengan kontribusi sebesar 7.44%, profesionalisme auditor berpengaruh terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan dengan kontribusi sebesar 3.2%, pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan dengan kontribusi sebesar 39.45% independensi, profesionalisme auditor dan pengalaman auditor berpengaruh secara simultan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan sebesar 49,6% Kata Kunci : Independensi, Profesionalisme auditor, Pengalaman auditor, Kemampuan auditor mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 14:05
Last Modified: 02 Oct 2023 14:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66416

Actions (login required)

View Item View Item