KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI E-TILANG PADA BIDANG PIDANA UMUM KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN BANDUNG

Amanda, Dhea Putri (2023) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI E-TILANG PADA BIDANG PIDANA UMUM KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik yang berkualitas atau yang disebut pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan, khususnya bagi instansi atau Lembaga. Dalam hal ini penelitian berfokus pada bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi E-Tilang yang dilaksanakan oleh bidang pidana umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung. Administrasi E- Tilang merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang dilaksanakan oleh kejaksaan negeri Kabupaten Bandung, dalam proses penegakan hukum pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan raya, tugas kejaksaan adalah melaksanakan eksekusi keputusan pengadilan, yaitu menerima pembayaran denda dan kemudian menyetorkan ke kas Negara. Adapun penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kualitas pelayanan administrasi E-Tilang pada Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan E-Tilang yang saat ini masih dalam proses transisi dari Tilang Ofline ke E-Tilang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bersifat deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif serta menggunakan Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi E-Tilang pada Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menyimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan petugas memberikan pelayanan dengan baik tetapi masih terdapat hambatan yaitu para petugas dalam menggunakan teknologi masih belum maksimal karena adanya perpindahan sistem administrasi Tilang menjadi E-tilang sehingga membuat petugas harus belajar dan beradaptasi dengan teknologi dan aplikasi yang digunakan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, E-Tilang

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 08:46
Last Modified: 02 Oct 2023 08:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66407

Actions (login required)

View Item View Item