PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH (SPIP) DAN PELAKSANAAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE (GGG) TERHADAP FRAUD PREVENTION (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Ivani Nuraisyah, 194020037 and Dr. Elvira Zeyn, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH (SPIP) DAN PELAKSANAAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE (GGG) TERHADAP FRAUD PREVENTION (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarmya pengaruh Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Pelaksanaan Good Government Governance (GGG) Terhadap Fraud Prevention pada Satauan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verivikatif dengan menggunakan data primer. Populasi pada penelitian adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bandung Barat. Seluruh populasi dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 SKPD di Kabupaten Bandung Barat. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh (sensus). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistic menggunakan software IBM SPSS Statistic 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) berpengaruh terhadap Fraud Prevention, sedangkan Pelaksanaan Good Government Governance (GGG) berpengaruh terhadap Fraud Prevention. Dimana besarnya pengaruh Sistem Pengendalian Internal Pemerintah sebesar 43,03% terhadap Fraud Prevention dan Pelaksanaan Good Government Governance (GGG) sebesar 31,68% terhadap Fraud Prevention. Secara simultan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Pelaksanaan Good Government Governance (GGG) terhadap Fraud Prevention sebesar 74,6%, sedangkan sisanya yaitu 25,4%. Kata Kunci: Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Pelaksanaan Good Government Governance (GGG), Fraud Prevention.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 07:16
Last Modified: 02 Oct 2023 07:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66393

Actions (login required)

View Item View Item