PENGARUH GREEN BANKING DISCLOSURE DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)

Ravina Vara Marsella, 194020187 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH GREEN BANKING DISCLOSURE DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai Pengaruh Green Banking Disclosure dan Firm Size Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini, yaitu Green Banking Disclosure, Firm Size sebagai variabel independen dan Profitabilitas sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan, laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan dan website www.idx.co.id. Populasi dari penelitian ini adalah 47 perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang menghasilkan 20 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunkaan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi menggunakan Econometric Views (EVIEWS) 12. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada perusahaan sub sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022 diketahui bahwa Green Banking Disclosure berpengaruh positif terhadap Profitabilitas dengan kontribusi yang diberikan sebesar 10,20% dan Firm Size berpengaruh positif terhadap Profitabilitas dengan kontribusi yang diberikan sebesar 11,31%. Sedangkan secara simultan Green Banking Disclosure dan Firm Size berpengaruh positif terhadap Profitabilitas dengan kontribusi yang diberikan sebesar 14,82%. Kata Kunci: Green Banking Disclosure, Firm Size, dan Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:00
Last Modified: 02 Oct 2023 06:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66376

Actions (login required)

View Item View Item