PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2022)

ARSHINTA DAMAYANTI, 194020009 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER_Arshinta Damayanti.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_Arshinta Damayanti.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Arshinta Damayanti.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_Arshinta Damayanti.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3_Arshinta Damayanti.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Arshinta Damayanti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai Pengaruh Arus Kas Operasi dan Book Tax Difference terhadap Persistensi Laba pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2022. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu Arus Kas Operasi dan Book Tax Difference. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan dan website www.idx.co.id. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang menghasilkan 10 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis asosiatif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis, analisis regresi sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2022. Arus Kas Operasi berpengaruh signifikan terhadap Persistensi Laba dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 12,7%. Book Tax Difference tidak berpengaruh terhadap Persistensi Laba hanya memberikan kontribusi sebesar 0,4%. Kata Kunci: Arus Kas Operasi, Book Tax Difference, Persistensi Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:41
Last Modified: 02 Oct 2023 04:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66370

Actions (login required)

View Item View Item