PERAN END CHILD PROSTITUTION, CHILD PHORNOGRAPHY AND TRAFFICKING OF CHILDREN FOR SEXUAL PURPOSE (ECPAT) DALAM MENANGANI KASUS CHILD TRAFFICKING ONLINE DI VIETNAM

PUTRI, WILDA SALSABILA (2023) PERAN END CHILD PROSTITUTION, CHILD PHORNOGRAPHY AND TRAFFICKING OF CHILDREN FOR SEXUAL PURPOSE (ECPAT) DALAM MENANGANI KASUS CHILD TRAFFICKING ONLINE DI VIETNAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN HASIL SIDANG.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB - I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB - II.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Kawasan Asia Tenggara sendiri merupakan sumber utama perdagangan manusia, menjadi salah satu Kawasan dengan yang tercatat isu human trafficking tertinggi. Vietnam menjadi salah satu di antara negara di Kawasan Asia Tengga yang menjadi sumber utama dalam parmasalahan isu perdagangan manusia terutama pada anak dengan cara offline secara langsung atau bahkan karena keadaan pandemic menjadikan permasalahan perdangan pada anak ini tidak berhenti dengan menggunakan cara lain yaitu dengan cara online dengan berbagai jenis perdangan yang terjadi pada anak beberapa contoh perdagangan sering terjadi pada anak Child Prostisusi, Child Sex Tourism, Force Mariagge, Child Organs Trafficking. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, mengamati, dan mengetahui bagaimana konfilk perdagangan manusia di vietnam seta upaya apa yang dilakukan oleh ECPAT dalam mengangani child trafficking online di vietnam, juga mengatahui kendala apa saja yang dihadapai ECPAT dalam melaksanakan perannya dalam memberikan bantuan pada korban. Sedangkan mamfaat dan kegunaan dari penelitian ini secara teoritis untuk memberikan sumbangsih dalam keilmuan, khususnya pada disiplin Hubungan Internasional seta peran organisasi ECPAT dalam menangani perdangan anak di vietnam. Secara praktik penelitian ini diharapkan memberikan informasi masyarakat luas tentang peran yang dilakukan ECPAT. Menggunakan metode penelitian kualitatif jenis penelitian yang bersifat deskriptif dan sering menggunakan analisis, menggambarkkan fenomena terperinci dengan menggunakan data dan fakta yang ada, dikumpulkan menjadi satu sumber yaitu sumber sekunder dan di oleh dengan menarik kesimpulannya. Hasilnya menunjukan bahwa upaya yang dilakukan ECPAT dalam menangani dan membantu korban dari perdagangan manusia termasuk pada anak kurang efektif karena keadaan pada perekonomian dan mengharuskan Vietnam terus mengatasi tingkat kemiskinan warganya untuk mengakhiri perdagangan manusia, terutama di kalangan anak muda. Kata Kunci : Vietnam, ECPAT, Child Trafficking online, Hak Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:08
Last Modified: 02 Oct 2023 04:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66356

Actions (login required)

View Item View Item