PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP TAX AVOIDENCE (Studi pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2022)

Anti Yulianti, 194020053 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP TAX AVOIDENCE (Studi pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3 .pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran profitabilitas, likuiditas dan capital intensity terhadap penghindaran pajak (tax avoidance). Pada perusahaan sektor transportasi dan logistic yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Serta mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas dan capital intensity terhadap penghindaran pajak (tax avoidance). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini berjumlah 28 perusahaan menggunakan non probability sampling dengan Teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 12 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi kepustakaan (library research). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda,korelasi, Uji Hipotesis Parsial (Uji-t), Uji Hipotesis Simultan (Uji-f) dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh negative dan signifikan terhadap penghindaran pajak (tax avoidance). Sedangkan likuiditas dan capital intensity tidak berpengaruh, Dengan kontribusi pengaruh profitabilitas sebesar 20,5%, likuiditas sebesar 0,6%, capital intensity sebesar 1,7%. Secara simultan bahwa profitabilitas, likuiditas dan capital intensity berpengaruh signifikan terhadap tax avoidence pada perusahaan sektor transportasi dan logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Profitabilitas,Likudutas, Capital Intensity, penghindaran pajak (tax avoidance)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:05
Last Modified: 02 Oct 2023 04:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66355

Actions (login required)

View Item View Item