Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat

Maisyaroh, Maisyaroh (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
lembar pengesahan (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover skripsi Maisyaroh (182050289).pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Maisyaroh 182050289).pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Pasaman Barat, yaitu melalui strategi advertising (periklanan), public relation (humas), sales promotion (promosi penjualan), dan personal selling (penjualan personal) dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah Pasaman Barat. Setelah melakukan penelitian, peneliti melihat bahwa wisata di daerah Pasaman Barat sudah dapat dikatakan lengkap dengan adanya pantai, laut, pulau, gunung, goa, dan wisata buatan serta olahraga wisata yang mampu menarik minat pengunjung untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Pasaman Barat. Akan tetapi Dinas Pariwisata Pasaman Barat memiliki kekurangan dalam hal penataan. Pariwisata merupakan salah satu hal penting bagi kehidupan manusia, rasa bosan yang diakibatkan oleh kegiatan yang dilakukan secara berulang kali menyebabkan manusia memiliki keinginan untuk menghilagkan rasa bosannya dengan melakukan refresing. Dengan berkembangnya sektor wisata pada suatu daerah akan memberikan manfaat positif kepada sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan, peternakan, kerajinan, serta peningkatan kesempatan kerja. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif serta pedoman wawancara dalam pengumpulan data, yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan menerapkan keempat strategi pada teori integrated marketing communication (IMC) tersebut selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, tetapi juga dapat menjaga citra positif Dinas Pariwisata Pasaman Barat di masyarakat dan wisatawan serta dapat menjalin hubungan baik dengan publik dan Dinas Pariwisata Daerah lain. Kata Kunci : Humas, IMC, pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:21
Last Modified: 30 Sep 2023 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66306

Actions (login required)

View Item View Item