PENGARUH SALES MARKETING TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK SUZUKI DI DEALER SUZUKI PUSAT DI BANDUNG

Apriyani, Neng Bagja (2023) PENGARUH SALES MARKETING TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK SUZUKI DI DEALER SUZUKI PUSAT DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER..pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI..pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN..pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR..pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1..pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan disebabkan oleh sales marketing terhadap penjualan mobil PT Nusantara Jaya Sentosa. Permasalahan ini disebabkan sales marketing yang belum optimal dalam mencari target konsumen sehingga tidak tercapainya target penjualan mobil yang di tentukan perusahaan akibatnya perusahaan tidak mencapai omzet penjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sales marketing terhadap penjualan mobil merek Suzuki di dealer Suzuki Pusat di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian assosiatif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regr esi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif sales marketing (X) terhadap penjualan (Y). pengaruh terhadap penjualan yang diberikan oleh faktor- faktor lain diluar penelitian seperti kualitas produk, harga produk, layanan pelanggan, tim penjualan, anggaran aktivitas penjualan, hubungan pemasok dan persaingan pasar. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh sales marketing PT Nusantara Jaya Sentosa yaitu sales belum cukup maksimal dalam memahami produknya sehingga berdampak pada konsumen menjadi kurang percaya, kurang memahami kondisi konsumen prioritas,dan tidak maksimal dalam melakukan evaluasi kinerja dan penjualan. Saran untuk PT Nusantara Jaya Sentosa untuk lebih memberikan pelatihan terhadap sales agar mampu mengkomunikasikan produk dengan baik sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen. menentukan customer persona dalam melakukan penjualan tujuannya agar dapat lebih mengetahui berbagai jenis konsumen, selain itu evaluasi penjualan dan kinerja penting dilakukan untuk melihat seberapa besar peningkatakan penjualan dan kinerja. Kata Kunci : Sales Marketing, Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:08
Last Modified: 30 Sep 2023 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66299

Actions (login required)

View Item View Item