KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG

Christiana, Della (2023) KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan teori Zeithaml (1990:19) dalam Satibi (2012:80) yang mengemukakan lima dimensi pengukuran kualitas pelayanan diantaranya Tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan dan kepastian) dan Empathy (Kepedulian). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hal ini dilakukan dalam rangka pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan pada penelitian ini yaitu Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Sub Bidang Umum Kepegawaian, Data, dan Informasi sebagai key informan, Ketua RT 07 Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong Kota Bandung dan masyarakat/pengguna jasa pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai informan pendukung. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh diketahui bahwa Kualitas Pelayanan di Kantor Kecamatan Lengkong Kota Bandung dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk belum cukup optimal dapat dilihat dari keterlambatan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) , ketidakdisiplinan pegawai, kecermatan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi, kurangnya pegawai di Bidang Pelayanan, serta sarana yang belum sepenuhnya memadai. Dengan demikian, dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan, dimensi Reliability (kehandalan) dan Responsiveness (ketanggapan) yang diberikan terhadap pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat dijadikan aspek untuk meningkatkan kualitas pelayanan utamanya dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sehingga mencapai kualitas pelayanan prima yang diharapkan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu Tanda Penduduk, Kantor Kecamatan Lengkong Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:37
Last Modified: 30 Sep 2023 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66285

Actions (login required)

View Item View Item