PENGARUH PENGEMBANGAN KARYAWAN MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP SEMANGAT KERJA PADA PT.BARIE JAYA PERKASA BANDUNG

Safitri, Tiara (2023) PENGARUH PENGEMBANGAN KARYAWAN MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP SEMANGAT KERJA PADA PT.BARIE JAYA PERKASA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

PT. Barie Jaya Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi barang Bahan plastik,cup dan botol untuk air minum dalam kemasan. PT. Barie Jaya Barie Jaya didirikan pada tahun 2016 yang berlokasi di jln Raya Rancaekek Km 26 . Kampung pesantren RT 03 RW 11 Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Dari penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terkait semangat kerja karyawan yang disebabkan oleh produktivitas karyawan yang belum optimal dalam mneyelesaikan target produksi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpilan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket (kuesioner) yang dibberikan kepada karyawan PT. Barie Jaya Perkasa dengan jumlah 43 respoden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis kuefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipootesis. Kemudian untuk pengolahan data menggunakan software SPSS. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian terdapat pengaruh positif antara pengembangan karyawan (X) Terhadap semangat kerja (Y) Pada PT. Barie Jaya Perkasa sebesar 76,8 % dan sisanya 23,2 % dipengaruhi oleh faktor keamanan kerja, lingkungan kerja, rekan kerja yang baik dan gaji atau pendapatan. Saran yang dapat peneliti berikan adalah Sebaiknya PT Barie Jaya Perkasa dapat memaksimalkan kembali terhadap pengembangan kemampuan karyawan, dengan pelatihan kerja yang bekerja sama dengan pihak atau pelatihan profesional agar pelatihan materi materi yang dapat mengembangkan kemampuan karyawan lebih baik lagi karena di paparkan oleh profesional. Sebaiknya perusahaan melakukan reward dan punishment tehadap karyawan agar meningkatkan rasa semangat kerja, dan juga menghindarkan para karyawan dari banyaknya kesalahan dan absensi karyawan yang cukup rendah, sehingga dengan adanya reward atau punishment karyawan akan mengahargai segala hal dan berlomba untuk memberikan yang terbaik untuk mendapatkan reward.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 04:42
Last Modified: 30 Sep 2023 04:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66276

Actions (login required)

View Item View Item