PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Clothing Jack Army Bandung)

Ariq Fadhlurrahman, 194010329 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Clothing Jack Army Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan harga terhadap proses keputusan pembelian pada konsumen Clothing Jack Army baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan rata-rata populasi sebanyak 2.577 orang dan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 78,1% sedangkan sisanya sebesar 24,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 19,0% dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 59,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribus untuk perkembangan ekonomi fashion di Indonesia terlebih mengenai pengenalan merek kepada konsumen, upaya memberikan keterjangkauan harga produk, dan menciptakan produk fashion yang dipilih oleh konsumen. Kata kunci: Citra Merek, Harga, dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 22:05
Last Modified: 29 Sep 2023 22:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66204

Actions (login required)

View Item View Item