PENGARUH KEMANDIRIAN KEUANGAN DAN DERAJAT DESENTRALISASI TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017-2021)

Hafidz Rangga Ramadhan, 194020108 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN KEUANGAN DAN DERAJAT DESENTRALISASI TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER - Hafidz.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak - Hafidz.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - Hafidz.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Hafidz.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III - Hafidz.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - Hafidz.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan_Hafidz.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kemandirian Keuangan dan Derajat Desentralisasi terhadap Financial Distress. Financial Distress merupakan ketidakmampuan pemerintah dalam menyediakan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur yang mengakibatkan pemerintah tidak mampu untuk memberi pelayanan pada publik sesuai standar minimal mutu pelayanan yang telah ditetapkan.i Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Populasi penelitian ini adalah Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017-2021. Pemilihan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh. Seluruh populasi dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 27 Pemerintah Daerah. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistik menggunakan software IBM SPSS statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kemandirian Keuangan berpengaruh negatif terhadap Financial Distress, sedangkan Derajat Desentralisasi berpengaruh positif terhadap Financial Distress. Kata Kunci: Kemandirian Keuangan, Derajat Desentralisasi, Financial Distress

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 12:12
Last Modified: 29 Sep 2023 12:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66183

Actions (login required)

View Item View Item