PENGARUH CREDIT RISK DAN CAPITAL ADEQUACY TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE (Studi Pada Bank Umum Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Asti Kurnia Gustiawan, 194020003 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2023) PENGARUH CREDIT RISK DAN CAPITAL ADEQUACY TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE (Studi Pada Bank Umum Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara credit risk dan capital adequacy terhadap financial performance pada Bank Umum Konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Variabel independen dalam penelitian ini adalah credit risk yang diproksikan dengan Non Performing Loan (NPL) dan capital adequacy yang diproksikan dengan Capital Adequacy Ratio (CAR), serta variabel dependen yaitu financial performance yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA). Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan yang diterbitkan oleh bank. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan 43 bank yang telah dipilih terdapat 38 bank yang memenuhi kriteria sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis secara parsial. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26 untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial credit risk dan capital adequacy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial performance. Kata Kunci: Credit Risk, Capital Adequacy, Financial Performance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 10:37
Last Modified: 29 Sep 2023 10:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66177

Actions (login required)

View Item View Item