PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA KAMPUNG BUYUT CIPAGERAN (KABUCI) DI KOTA CIMAHI

Putri, Raihan Ayu Teddy (2023) PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA KAMPUNG BUYUT CIPAGERAN (KABUCI) DI KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover 1 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar 19 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 120-127 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran 20 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar 8-10 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi 12-15 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan 2 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(BAB II) 34-56 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 5-7 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(BAB I) 21-33 Skripsi Raihan Ayu Teddy Putri 192040131.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penyebaran informasi melalui E-WOM (Electronic Word Of Mouth) dilakukan melalui media online yang dapat menimbulkan interaksi antara konsumen satu dengan konsumen lainnya untuk saling berbagi informasi mengenai suatu produk atau jasa ysng sudah dikonsumsi. Objek penelitian ini yaitu Kampung Buyut Cipageran dengan permasalahan yang disebabkan oleh E-WOM (Electronic Word Of Mouth) kurang memberikan informasi baik seputar harga, fasilitas, kualitas dan variasi makanan maupun minuman di Kampung Buyut Cipageran (KABUCI) sehingga ulasan pengunjung juga belum optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-WOM (Electronic Word Of Mouth) terhadap Minat Berkunjung pada Kampung Buyut Cipageran (KABUCI) Di Kota Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan penelitian asosiatif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer, dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisin korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara E-WOM terhadap Minat Berkunjung berdasarkan uji regresi linear sederhana. Pengaruh E-WOM terhadap Minat Berkunjung Kampung Buyut Cipageran adalah sebesar 73,2% dengan epsilon 26,8% berdasal dari WOM. Saran untuk Kampung Buyut Cipageran yaitu: melakukan rekrutmen yang ahli dalam bidang social media specialist¸ penge-cek an sarana dan prasarana secara menyeluruh, membuat tim yang ahli dalam bidang event, membuat feeds Instagram yang menarik. Kata Kunci: E-WOM, Minat Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 09:02
Last Modified: 29 Sep 2023 09:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66167

Actions (login required)

View Item View Item