PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RETAIL PADA P.D MARTINE TOPI DI KABUPATEN BANDUNG

Julianti, Adti (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RETAIL PADA P.D MARTINE TOPI DI KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGASAHAN.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

P.D Martine Topi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi, dan perdagangan topi baseball. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai terjadinya penurunan konsumen setiap bulannya. Permasalahan tersebut diduga karena penetapan harga yang dilakukan pada saat ini, artinya penetapan harga yang dilakukan kurang mendukung untuk kalangan tertentu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap minat beli konsumen retail pada P.D Martine Topi di Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara, observasi, dan penyebaran angket (kuesioner) kepada 50 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa adanya pengaruh positif penetapan harga terhadap minat beli konsumen di P.D Martine Topi Pengaruh sebesar 74,3%, dan sisanya 25,7% merupakan faktor lain seperti tempat dan kualitas pelayanan. Hambatan P.D Martine Topi yaitu memiliki masalah hambatan dipersaingan produk yang sama dan masalah permintaan. Upaya untuk meningkatkan minat beli masyarakat sebaiknya dilakukan penetapan harga yang cocok untuk masyarakat. Saran yang dapat peneliti kemukakan untuk perusahaan ialah setelah melihat hasil akhir dari kesimpulan yang ada dalam penetapan harga perusahaan terutama dalam meningkatkan minat beli konsumen, P.D Martine Topi sebaiknya dapat mengoptimalkan penetapan harga yang dapat dijangkau untuk semua kalangan. Kata Kunci: Penetapan Harga dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:41
Last Modified: 29 Sep 2023 08:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66159

Actions (login required)

View Item View Item