PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN (SAP) DAN VALUE FOR MONEY TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Bandung Barat)

Gita Nurul Falaq, 194020167 and Dr.Elvira.S.E.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN (SAP) DAN VALUE FOR MONEY TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dan Value For Money terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung Barat dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 31 Perangkat Daerah. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji f (simultan). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah. Value For Money berpengaruh positif secara signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah. Kata Kunci: Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Value For Money, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:50
Last Modified: 29 Sep 2023 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66142

Actions (login required)

View Item View Item