Fauji, Defitriyani Resti (2023) PENGARUH LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION AEROSTREET PADA E- COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Aerostreet merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang fashion pria dan wanita. Produk-produk yang diproduksi oleh aerostreet adalah T-shirt,hoodie,sepatu dan celana jeans. Pada aerostreet ditemukan beberapa masalah mengenai pelaksanaan live streaming,hal tersebut disebabkan oleh streamer yang membawakan live streaming tersebut,konsumen mengeluh kurangnya daya tarik yang dimiliki oleh streamer sehingga konsumen tidak mampu mendapatkan informasi tentang produk- produk aerostreet,hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada aerostreet. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui Pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian produk fashion aerostreet pada e-commerce shopee di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini data yang diperlukan merupakan data yang bersumber dari data primer dan data sekunder, pengumpulan data pada penelitian ini digunakan dengan cara observasi,wawancara serta memberikan kuesioner kepada konsumen aerostreet dengan jumlah responden sebanyak 99 responden dengan teknik persentil data tunggal. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif antara live streaming dengan keputusan pembelian pada produk fashion aerostreet adalah sangat kuat pengaruh antara live streaming dengan keputusan pembelian,pengaruh tersebut sangat kuat menjadikan live streaming sebagai fitur promosi. Adanya hambatan-hambatan aerostreet pada saat pelaksanaan live streaming yaitu rendahnya viewers pada saat pelaksanaan live streaming. Saran dari peneliti sebaiknya aerostreet memilih streamer yang memiliki daya tarik lebih kuat agar mampu menarik perhatian konsumen, dengan daya tarik pada saat pelaksanaan live streaming menggunakan bahasa indonesia yang baik agar konsumen lebih tertarik saat menonton. Kata kunci: Live streaming dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:38 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66139 |
Actions (login required)
View Item |