PERANAN CONTENT CREATOR DI “NAMA COFFESHOP” KOTA CIMAHI

Lestari, Shinta (2023) PERANAN CONTENT CREATOR DI “NAMA COFFESHOP” KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover_shintalestari_192040211.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KataPengantar.shintalestari.192040211.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LembarPengesahan.shintalestari_192040211.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DaftarIsi.shintalestari_192040211.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DaftarTabel.shintalestari_192040211.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DaftarPustaka_SHINTA LESTARI 192040211.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak3bahasa.shintalestari_192040211.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1.SHINTA LESTARI 192040211 (1) salinan.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2_SHINTA LESTARI 192040211 (1) salinan.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Postingan yang di-upload oleh Nama Coffee Cimahi tidak memiliki jadwal yang tetap dan tidak terstruktur seolah-olah postingan hanya di tampilkan pada feed instagram saat content creator memiliki ide dan gagasan tanpa di tuntut untuk melakukan postingan secara berkala, selang tahun 2018 hingga 2023 hanya ada 92 postingan feed instagram Nama Coffee Cimahi. Tentunya peran dari Content Creator sangatlah penting disini bagaimana mereka mampu untuk menarik dan memasarkan produk-produk yang dimiliki oleh Nama Coffee Cimahi. Tujuan Penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui gambaran umum Nama Coffee Kota Cimahi, peranan content creator serta pelaksanaan content creatorpada Nama Coffee Kota Cimahi, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh content creator Nama CoffeeKota Cimahi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu Nama Coffee sudah berdiri sejak tahun 2018 yang didirikan oleh Muhammad Chandra Purnama di Kota Cimahi. Dalam mempromosikan Nama Coffee, Nama Coffee sudah mempunyai content creator yang bertuga mengatur dan membuat konten untuk media promosi. Untuk menunjang pembuatan konen, pihak Nama Coffee memberikan berapa fasiltas kepada content creator dan social media specialist, namun ada juga fasilitas yang tidak disediakan oleh Nama Coffee. Content creator Nama Coffee dalam menjalankan tugas itu harus sebagaimana mestinya sesuai SOP atau aturan yang diberikan. Bagi seorang content creator di Nama Coffee harus dapat berpikir kreatif, meninjau, membuat konten, dan mengedit merupakan beberapa kewajiban dari seorang content creator. Kesimpulan yang dapat diberikan adalah Nama Coffeemenyediakan fasilitas pendukung conten creatort, Peran content creator Nama Coffee adalah menjalankan tugas yang harus disesuaikan dengan SOP. Dan hambatan dalam membuat konten adalah proses editing, karena content creator dari Nama Coffee harus belajar banyak tentang konsep yang dipakai oleh Nama Coffee sekarang untuk membuat konten. Kata Kunci : Content Creator dan Coffee Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 06:42
Last Modified: 29 Sep 2023 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66115

Actions (login required)

View Item View Item