FITRIYADI, ANDRI (2023) EFEKTIFITAS APLIKASI SELESAI DALAM GENGGAMAN (SALAMAN) OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Dalam kamus besar bahasa Indonesia, efektivitas berasal dari kata efektif yang berarti mempunyai nilai efektif, pengaruh atau akibat, bisa diartikan sebagai kegiatan yang bisa memberikan hasil yang memuaskan, dapat dikatakan juga bahwa efektivitas merupakan keterkaitan antara tujuan dan hasil yang dinyatakan, dan menunjukan derajat kesesuaian antara tujuan yang dinyatakan dengan hasil yang dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara terperinci terkait dengan Efektifitas Aplikasi Salaman oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Wawancara dan Studi Dokumentasi. Tolak ukur yang digunakan untuk mengetahui Efektifitas Aplikasi Salaman mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Peneliti menggunakan Teori Pengukuran Efektifitas menurut Campbell, J.P. dalam Starawaji (2009), pengukuran efektivitas secara umum dan yang paling menonjol adalah keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Efektifitas Aplikasi Salaman oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung sudah berjalan dengan baik dan efektif, akan tetapi peneliti masih menemukan ada sedikit hambatan dalam pelayanan menggunakan aplikasi salaman ini seperti kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi masih kurang, sasaran masyarakat yang masih terbatas, terbatasnya fitur pelayanan dalam aplikasi, dan koordinasi dengan pemerintah pusat yang masih harus ditingkatkan. Kata Kunci: Efektifitas, Pelayanan Publik, Aplikasi Digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 04:21 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 04:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66103 |
Actions (login required)
View Item |