PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO TIGA NEGERI MUSIC

Kurnia, Muhammad irfan (2023) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO TIGA NEGERI MUSIC. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Tiga Negeri Music House adalah toko alat musik yang berdiri dari tahun 1986. Pada awalnya Tiga Negeri Music House merupakan toko kecil didalam rumah yang menjual alat – alat musik bekas khususnya gitar dan keyboard. Pada tahun 1992 Tiga Negeri Music House menjadi salah satu distributor GEM, perusahaan keyboard dari italia, 4 tahun kemudian Tiga Negeri Music House berhasil menjadi salah satu distributor perusahaan audio equipment Behringer. Saat ini Tiga Negeri Music House telah resmi menjadi distributor 14 perusahaan alat musik internasional, dengan memiliki 3 toko salah satunya di Bandung. Tujuan penelitian laporan penelitian yang pertama untuk mengetahui gambaran umum Toko Tiga Negeri Music House Bandung. Kedua, untuk mengetahui lokasi tempat usaha pada Toko Tiga Negeri Music House. Ketiga, untuk mengetahui kepuasan konsumen pada Toko Tiga Negeri Music House. Keempat, untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen di Toko Tiga Negeri Music House. Kelima, untuk mengetahui hambatan dan upaya untuk mengatasi hambatan terhadap kondisi lokasi tempat usaha Toko Tiga Negeri Music House Bandung. Metode penelitian yang digunakan menggunakan kuantitatif. Teknik pengumpulan data bersifat observasi partisipan, wawancara dan angket melalui Google Form sebanyak 80 responden Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan penggunaan MSI (methode Succes of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reabilitas, uji regresi liner sederhana, uji koefisien korelasi pearson, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan kue menurut uji regresi linier sederhana sedangkan menurut analisis koefisien korelasi Rank Spearman sebesar 0.738 dengan N=80. Artinya antara lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen memiliki hubungan yang sedang. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 54,46 %. Hal ini menunjukan bahwa lokasi usaha memiliki pengaruh dengan kepuasan konsumen dan sisanya 45,54% adalah faktor lain seperti: kondisi ekonomi masyarakat, promo diskon dihari-hari tertentu, dan lain lain. Saran dari peneliti yaitu satu sebaiknya Toko Tiga Negeri Music House Memberikan tambahan petunjuk arah jalan, Lahan parkir roda empat ditambah, dan menyediakan ruang tunggu yang luas. Sebaiknya Toko Tiga Negeri Music House lebih cepat tanggap dalam mengatasi masalah agar tidak mengecewakan konsumen. Kata Kunci: Kepuasan konsumen, Lokasi usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:17
Last Modified: 29 Sep 2023 03:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66077

Actions (login required)

View Item View Item