Nurfaidah, Liyane (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SPICYWON TAMANSARI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB 1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak 3 bahasa.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Spicywon merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang F&B (Food and Beverage) yang khususnya memproduksi jajanan khas Korea Selatan mulai dari Corndog dan Tteobokki. Pada Spicywon ditemukan beberapa masalah diantaranya ialah mengalami penurunan Minat Beli Konsumen yang disebabkan oleh Bauran Pemasaran nya yang belum dilakukan secara maksimal khususnya dalam segi promosi dan lokasi. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket yang diberikan kepada konsumen dan calon konsumen Spicywon Tamansari Bandung dengan jumlah responden sebanyak 30 orang, sehingga pada teknik pengambilan sanpel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif antara bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen di Spicywon Tamansari Bandung, serta menunjukan bahwa dengan adanya kontribusi atau pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen di Spicywon Tamansari Bandung ialah sebesar 56,2% dan sisanya 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel bauran pemasaran. Hambatan yang dihadapi Spicywon yaitu dalam pelaksanaan bauran pemasaran nya terutama lokasi yang kurang strategis serta lahan parkir yang tidak memadai sehingga sering membuat penurunan pada minat beli konsumen dan promosi yang belum dilakukan di semua platform media sosial. Saran dari peneliti sebaiknya pemilik usaha dapat meningkatkan kegiatan promosi dan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan membuat video tiktok agar dapat menarik konsumen untuk berkunjung ke Spicywon Tamansari Bandung yang akan berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen. Kata kunci : Bauran Pemasaran dan Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 03:01 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 03:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66071 |
Actions (login required)
View Item |