ANALISIS PENGARUH PROGRAM PEMBERDAYAAN TERHADAP PENJUALAN PADA IMK SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN (Studi Kasus Pelaku Usaha Binaan Rumah BUMN Bandung Bank BRI)

Silvy Eryanti, 194030019 and Dikdik Kusdiana, SE.,MT, Pembimbing (2023) ANALISIS PENGARUH PROGRAM PEMBERDAYAAN TERHADAP PENJUALAN PADA IMK SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN (Studi Kasus Pelaku Usaha Binaan Rumah BUMN Bandung Bank BRI). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I..pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pelaku industri mikro dan kecil sub sektor makanan dan minuman memiliki masalah yang dihadapi, seperti akses modal, akses pasar yang memadai, kurangnya pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola usaha. Dengan itu tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana perkembangan dan pengaruh pemberdayaan Rumah BUMN, metode penjualan, harga barang, jumlah pesaing, biaya produksi terhadap penjualan industri mikro dan kecil sub sektor makanan minuman binaan Rumah BUMN. Metode yang digunakan yaitu data primer dan metode analisi regresi linear bergandan dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden pelaku industri mikro dan kecil di Kota Bandung binaan Rumah BUMN. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel pemberdayaan Rumah BUMN, metode penjualan, harga barang, jumlah pesaing, dan biaya produksi secara simultan memiliki hubungan yang positif dengan jumlah penjualan pelaku industri mikro dan kecil. Hasil dari penelitian ini pelaku IMK merasakan perkembangan dan pengaruh dalam pengelolaan usahanya terkhusus dalam peningkatan jumlah penjualan akan tetapi pelaku IMK sebaiknya terus hadir lebih rutin untuk mengikuti pemberdayaan yang di berikan oleh Rumah BUMN karena dengan mengikuti pemberdayaan masalah yang dihadapi oleh pelaku IMK dalam pengelolaan usahanya dapat diselesaikan dengan efektif dan efisien. Kata kunci: Pemberdayaan Rumah BUMN, metode penjualan, harga barang, jumlah pesaing, biaya produksi, IMK.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Studi Pembangunan 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:59
Last Modified: 29 Sep 2023 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66070

Actions (login required)

View Item View Item