PEMENUHAN HAK PARTISIPASI ANAK MELALUI FORUM ANAK DAERAH KABUPATEN BANDUNG DALAM PELAKSANAAN “PROGRAM KABUPATEN BANDUNG LAYAK ANAK”

Subagja, Aria Andika (2023) PEMENUHAN HAK PARTISIPASI ANAK MELALUI FORUM ANAK DAERAH KABUPATEN BANDUNG DALAM PELAKSANAAN “PROGRAM KABUPATEN BANDUNG LAYAK ANAK”. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_BAB 1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_BAB 2.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_KATA PENGANTAR.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aria Andika Subagja_192020059_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemenuhan Hak Partisipasi Anak melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan Program Kabupaten Bandung Layak Anak”. Partisipasi anak dalam pembangunan Kabupaten Bandung Layak Anak memiliki tujuan agar pembangunan yang di hasilkan memiliki kualitas dan manfaat pembangunan yang bisa dirasakan oleh anak-anak serta berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Pemenuhan Hak Partisipasi Anak melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan Program Kabupaten Bandung Layak Anak, mendeskripsikan Upaya dan Hambatan, serta untuk mendeskripsikan Implikasi sebagai Praktik Pekerja Sosial dalam Pemenuhan Hak Partisipasi Anak melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan Program Kabupaten Bandung Layak Anak. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan Kualitatif, studi kasus dengan teknik pemilihan informan yaitu purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan 1) Studi dokumen dan 2) Studi lapangan, teknik pengumpulan data mengenai kenyataan di lapangan dengan teknik a) Wawancara mendalam, dan b) Observasi partisipan. Jumlah informan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua klaster, 2 orang pihak Pemerintah Daerah dan 2 orang Forum Anak. Hasil penelitian menunjukkan penelitian yang dilakukan peneliti yaitu Pemenuhan Hak Partisipasi Anak di Kabupaten Bandung, yang di mana dalam penelitian ini peneliti mendeskripsikan Pemenuhan Hak Partisipasi Anak melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan Program Kabupaten Bandung Layak Anak, faktor pendukung dan penghambat dalam Pemenuhan Hak Partisipasi Anak melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan Program Kabupaten Bandung Layak Anak, serta Implikasi Praktik Pekerja Sosial dalam Program Kabupaten Bandung Layak Anak. Kata Kunci: Pemenuhan Hak Partisipasi Anak, Upaya dan Hambatan Program Kabupaten Bandung Layak Anak, Implikasi Praktik Pekerja Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:41
Last Modified: 29 Sep 2023 02:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66059

Actions (login required)

View Item View Item