PENGARUH PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH, KOMPETENSI DAN MORALITAS APARATUR DESA TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN DANA DESA (Survey pada Pemerintahan Desa di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung)

Ary Taufik Ibrohim, 194020068 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Bingky Landarica,SE.,M.Ak, Pembimbing II (2023) PENGARUH PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH, KOMPETENSI DAN MORALITAS APARATUR DESA TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN DANA DESA (Survey pada Pemerintahan Desa di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pelaksanaan pengendalian internal pemerintah, kompetensi dan moralitas aparatur desa terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dana desa pada pemerintahan Desa di kecamatan Banjaran kabupaten Bandung. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 117 auditor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial pelaksanaan pengendalian internal pemerintah berpengaruh terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dana desa sebesar 4,1%. Kompetensi aparatur desa berpengaruh terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dana desa sebesar 5,8%. Moralitas aparatur desa berpengaruh terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dana desa sebesar 7,8%. pelaksanaan pengendalian internal pemerintah, Kompetensi, Moralitas aparatur desa berpengaruh terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dana desa sebesar 13,0%.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:38
Last Modified: 29 Sep 2023 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66056

Actions (login required)

View Item View Item