PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di BPK)

RANI NADYA RIZKINA, 194020044 and Hj. Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di BPK). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Independensi dan Kompetensi Auditor terhadap Skeptisisme Profesional Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di BPK. Pendekatan penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di BPK dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Independensi berpengaruh terhadap Skeptisisme Profesional Auditor sebesar 28,9% artinya semakin Independen seorang auditor maka sikap Skeptisisme Profesional Auditor semakin baik. Kompetensi Auditor berpengaruh terhadap Skeptisisme Profesional Auditor sebesar 45,0% artinya semakin baik Kompetensi Auditor maka Skeptisisme Profesional Auditor semakin baik. Independensi dan Kompetensi Auditor berpengaruh secara simultan memberikan pengaruh besar sebesar 62,2% terhadap Skeptisisme Profesional Auditor. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi Independensi dan Kompetensi Auditor maka Skeptisisme Profesional Auditor semakin baik. Kata kunci: Independensi, Kompetensi Auditor, dan Skeptisisme Profesional Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 13:35
Last Modified: 27 Sep 2023 13:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65386

Actions (login required)

View Item View Item