PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. SUMPITMAS BERKAH AMANAH (Studi Kasus Produk Minuman d’Sruput Kota Padang)

Hasna, Andinayu Naurah (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. SUMPITMAS BERKAH AMANAH (Studi Kasus Produk Minuman d’Sruput Kota Padang). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

D’Sruput bergerak dibidang Food & Beverage yang terkenal dengan ciri khas rasa yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia dengan varian rasa yang menggugah selera dan harga yang sangat terjangkau. d’SRUPUT berdiri pada Agustus 2019, kini sudah ekspansi ke berbagai kota dan mempunyai 170 cabang di Indonesia. Pengelola merek dagang d'Sruput Area Sumatera PT. Sumpitmas Berkah Amanah (PT. SBA) adalah perusahaan yang bergerak di industri makanan & minuman cepat saji segmentasi menengah di Indonesia (terbuka untuk kemitraan). Diketahui bahwa terdapat permasalahan disebabkan oleh promosi yang dilakukan belum maksimal untuk konsumen membeli minuman d’Sruput . Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian assosiatif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis repgresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel X (promosi) terhadap variabel Y (keputusan pembehan) sebesar 35,8%. Namun, sisanya terdapat pengaruh dari variabel Epsilon (Ɛ) sebesar 64,2% meliputi variabel (Harga: Tempat dan, Kualitas Produk) yang tidak di teliti. Hambatan-hambatan yang dihadapi d’Sruput yaitu menggunakan sosial media tidak cukup kompeten dan kurang aktif dalam mengoptimalkan menggunakan sosial media. Saran untuk produk minuman d’Sruput lebih memperhatikan penklanan yang dilakukan dan dapat lebih mengoptimalkan promosinya dan mempunyai ciri khas tersendiri agar menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Promosi dapat berupa memberi potongan khusus dan keuntungan lainnya. Kata kunci : Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:17
Last Modified: 27 Sep 2023 08:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65367

Actions (login required)

View Item View Item