PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE HALODO BANDUNG

Fadlhurrohman, Andri Naufal (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE HALODO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kafe Halodo Bandung merupakan salah satu tempat kopi dan mocktail di Bandung. Sajiannya menawarkan minuman kopi dan mocktail dengan berbagai rasa. Dalam hal pemasaran digital, Kafe Halodo menghadapi sejumlah masalah di antaranya; jumlah informasi yang tersedia di media digital masih terbatas, komunitas pelanggan Halodo yang tidak terlalu aktif, dan kurangnya interaksi yang intens dengan pelanggan di media sosial. Tujuan dalam penelitian ini yaitu, yang pertama untuk mengetahui gambaran umum kafe Halodo Bandung, yang kedua untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran digital produk pada kafe Halodo Bandung, yang ketiga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada kafe Halodo Bandung, dan yang keempat untuk mengetahui hambatan dan upaya dalam mengatasi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian di Kafe Halodo Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi non-partisipan, penyebaran kuisioner/angket, dan wawancara kepada Owner Kafe Halodo. Teknik analisis data yang digunakan melalui uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa adanya pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada Kafe Halodo Bandung. Maka dari itu Ho ditolak dan H1 diterima dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya Pemasaran Digital berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menyatakan jika Pemasaran Digital mengalami perubahan maka akan sebanding lurus dengan perubahan yang terjadi pada Kafe Halodo. Namun ada beberapa hambatan yang dihadapi Kafe Halodo dalam pemasaran digital, seperti belum memaksimalkan seluruh fitur yang ada di Instagram, dan pelanggan kurang interaktif di media sosial. Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan fitur di Instagram seperti reels, snapgram, dan promosi, kemudian mengoptimalkan situs media sosial lainnya seperti TikTok, dan lebih aktif berinteraksi dengan pelanggan di media sosial. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Keputusan Pembelian, Kafe Halodo

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:26
Last Modified: 27 Sep 2023 07:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65357

Actions (login required)

View Item View Item