ANALISIS CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA @BAJUBAJA.CO DI BANDUNG

Tumundo, Fernanda Putri (2023) ANALISIS CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA @BAJUBAJA.CO DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI .pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 2.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (767kB) | Preview

Abstract

@bajubaja.co merupakan salah satu online shop yang fokus memproduksi daily wear sejak tahun 2015 lalu. Dari awal berdirinya, @bajubaja.co ini telah mengimplementasikan content marketing melalui instagram sebagai strategi marketing nya. Penelitian ini akan mengungkapkan permasalahan “bagaimana analisis content marketing dalam meningkatkan customer engagement pada @bajubaja.co.” Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Mengatahui bagaimana perencanaan content marketing yang dilakukan oleh @bajubaja.co, (2) Menganalisis bagaimana perencanaan content marketing yang dilakukan oleh @bajubaja.co, (3) Mengetahui bagaimana customer engagement yang dihasilkan oleh @bajubaja.co, (4) Mengetahui bagaimana hambatan dan upaya yang dilakukan oleh @bajubaja.co dalam penerapan content marketing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi partisipan, wawancara, studi kepustakaan serta dokumen. Informan dari penelitian ini berjumlah lima informan. Keabsahan data penelitian ini menggunakan peningkatan ketekunan dan trianggulasi sumber. Hasil dari penelitian ini yaitu implementasi content marketing @bajubaja.co sudah sesuai dengan alur perencanaan content marketing menurut teori Kotler. Content marketing @bajubaja.co mampu membentuk dimensi customer engagement yang terdiri dari keterlibatan afektif, keterlibatan kognitif, serta keterlibatan perilaku. Hambatan yang dihadapi oleh @bajubaja pun dapat segera di upayakan untuk dapat teratasi. Saran bagi @bajubaja.co yaitu diharapakan dapat tetap mempertahankan ke-estetikaan content serta diharapkan dapat membuat content marketing yang tidak hanya menggunakan model pria saja, karena para pengikut @bajubaja.co juga sebagian besar ada yang berjenis kelamin wanita. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Pemasaran Konten, Keterlibatan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:17
Last Modified: 27 Sep 2023 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65354

Actions (login required)

View Item View Item