PENGARUH KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survei Pada Auditor Internal yang Bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat)

GESNI ANGGINI, 194020070 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Bingky Landarica,SE.,M.Ak, Pembimbing II (2023) PENGARUH KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survei Pada Auditor Internal yang Bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (1).pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI - GESNI ANGGIN (1).pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kompetensi dan Profesionalisme Auditor Internal terhadap Efektivitas Kinerja Auditor Internal pada Auditor Internal yang bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Internal yang bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 38 Auditor Internal. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis koefisien korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji F (simultan). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Kompetensi Auditor Internal berpengaruh terhadap Efektivitas Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 32,60%. Profesionalisme Auditor Internal berpengaruh terhadap Efektivitas Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 31,00%. Kompetensi dan Profesionalisme Auditor Internal berpengaruh secara simultan terhadap Efektivitas Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 63,60%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin kompeten dan profesional Auditor Internal maka Kinerja Auditor Internal semakin efektif. Kata Kunci: Kompetensi, Profesionalisme, Efektivitas Kinerja Auditor Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:50
Last Modified: 27 Sep 2023 04:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65333

Actions (login required)

View Item View Item