PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMPETENSI DAN DUE PROFESSIONAL CARE AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI FRAUD (Survei Penelitian Pada Auditor yang Bekerja di BPK Perwakilan Jawa Barat)

YOSINTA PARAMANIDA, 194020055 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Bingky Landarica,SE.,M.Ak, Pembimbing II (2023) PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMPETENSI DAN DUE PROFESSIONAL CARE AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI FRAUD (Survei Penelitian Pada Auditor yang Bekerja di BPK Perwakilan Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kompetensi dan Due Professional Care terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Fraud pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionated stratified random sampling. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 32 auditor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji parsial (Uji-t), uji simultan (Uji-F), analisis koefisien korelasi, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud dengan kontribusi sebesar -1.20%, kompetensi auditor berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud dengan kontribusi sebesar 28.00%, due professional care berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud dengan kontribusi sebesar 21.70%, dan pemanfaatan teknologi informasi, kompetensi dan due professional care berpengaruh secara simultan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud dengan kontribusi sebesar 48.50%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi auditor memanfaatkan TI, semakin berkompeten auditor, dan semakin tinggi sikap due professional care yang dimiliki auditor maka kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud semakin baik. Kata Kunci: Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kompetensi Auditor, Due Professional Care, Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Fraud

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:52
Last Modified: 27 Sep 2023 03:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65321

Actions (login required)

View Item View Item