ANALISIS BRAND POSITIONING COFFEE SHOP PADA SECANGKIR TEMU COFFEE BANDUNG

Rosmawati, Novia (2023) ANALISIS BRAND POSITIONING COFFEE SHOP PADA SECANGKIR TEMU COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri F&B di Indonesia salah satunya industri kopi saat ini kian menjamur, termasuk Kota Bandung salah satunya Secangkir Temu Coffee Bandung. Semakin menjamurnya pengusaha kopi membuat setiap pelaku usaha dituntut untuk bertahan dan terus berkembang dalam persaingan. Maka, dibutuhkan brand positioning yang tepat agar setiap usaha kopi dapat tertanam di benak konsumen. Media sosial pada era digital ini merupakan wadah yang efektif, untuk melakukan pembentukan brand positioning. Salah satunya melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand positioning yang dilakukan oleh Secangkir Temu Coffee melalui indikator brand positioning menurut Susanto dan Himawan yaitu value, uniqueness, credibility, sustainability, dan suitability yang dapat dilakukan melalui media sosial berupa Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dari buku-buku dan jurnal. Analisis brand positioning dilakukan melalui 5 indikator brand positioning yaitu value, uniqueness, credibility, sustainability, dan suitability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secangkir Temu Coffee telah memiliki indikator value serta uniqueness namun belum mencapai indikator credibility, sustainability, dan suitability sehingga brand positioning tidak terbentuk dengan sempurna. Pembentukan brand positioning menggunakan media sosial berupa Instagram dapat digunakan sebagai pilihan yang dapat dimaksimalkan oleh Secangkir Temu Coffee Bandung guna meningkatkan daya lekat akan brand yang dimiliki. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, terdapat saran yang ingin disampaikan oleh penulis diantaranya dengan meningkatkan indikator value dengan menonjolkan produk unggulannya, menjadikan produk unggulan tersebut sebagai indikator uniqueness, menonjolkan indikator melalui design konten yang menarik, menanamkan credibility konsumen melalui indikator value dan uniqueness melalui media sosial salah satunya Instagram. Kata kunci : Brand Positioning, Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 09:33
Last Modified: 26 Sep 2023 09:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65293

Actions (login required)

View Item View Item