RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS IIA BANDUNG

Mandapa, Rahiang (2023) RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS IIA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Responsivitas pelayanan publik merupakan bentuk pertanggungjawaban dan daya tanggap aparatur dalam memberikan pelayanan kepada pemohon atau masyarakat serta senantiasa memberikan pelayanan secara sopan, cepat, dan tepat. Dalam hal ini penelitian berfokus pada bagaimana responsivitas pelayanan publik yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung bagi Warga Binaan Pemasyarakatannya. Pelayanan publik merupakan kegiatan yang paling utama didalam Lembaga Pemasyarakatan karena pada dasarnya warga binaan memiliki hak untuk dilayani sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan perundang-undangan. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung senantiasa memberikan pelayanan kepada warga binaanya dengan semaksimal mingkin dan tidak terlepas dari aturan-aturan dan standar operasional prosedur yang berlaku Adapun penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana tingkat Responsivitas Pelayanan Publik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan perempuan Kelas IIA Bandung guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi warga binaan yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan serta untuk mengetahui apa saja yang menjadi hambatan dalam menjalankan responsivitas pelayanan publik terhadap warga binaanya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bersifat deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Responsivitas Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung bagi warga binaan pemasyarakatannya yaitu telah dilakukan semaksimal mungkin dengan cara diadakannya beberapa upaya dalam merespon setiap keluhan dari warga binaan, yaitu seperti diadakannya kotak pengaduan, morning meeting, dibentuknya wali kemasyarakatan, dan diadakannya sidang Tim Penguat Pemasyarakatan. Namun dalam menjalankan pelayanan tersebut masih terdapat beberapa hambatan yang timbul yaitu over kapasitas warga binaan, warga binaan pemasyarakatan yang malas, dan sarana prasarana yang kurang memadai. Kata Kunci: Responsivitas, Pelayanan Publik, Pemasyarakatan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:16
Last Modified: 26 Sep 2023 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65257

Actions (login required)

View Item View Item