PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALZENA KIDS MOSLEM KABUPATEN BANDUNG

Vikasturi, Revalina (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALZENA KIDS MOSLEM KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Alzena Kids Moslem merupakan sebuah usaha bisnis fashion muslim anak di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Alzena Kids Moslem memiliki outlet store di Trans Studio Mall Bandung. Alzena Kids Moslem berdiri pada tahun 2019 dengan menyediakan busana muslim anak perempuan, pada Alzena Kids Moslem ditemukan masalah mengenai evaluasi alternatif dan perilaku pasca pembelian dimana hal tersebut disebabkan oleh kurangnya interaksi yang cepat tanggap dalam menyelesaikan keluhan serta keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alzena Kids Moslem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan memberikan kuesioner kepada 100 responden, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis skor tiap variabel, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara social media marketing terhadap keputusan pembelian Alzena Kids Moslem serta terdapat dari hasil penelitian bahwa kontribusi atau pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 55,9% dan sisanya sebesar 44,1% dimana hal tersebut dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel social media marketing. Saran peneliti untuk memaksimalkan social media marketing pada Alzena Kids Moslem khususnya pada indikator interaction dan sharing of content dengan cara memberikan konten yang menarik perhatian konsumen serta melakukan interaksi yang lebih baik dengan konsumen. Kata Kunci: Social Media Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:53
Last Modified: 26 Sep 2023 03:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65253

Actions (login required)

View Item View Item