Ramlan, Ramlan (2016) PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA PADA PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI & DRAMA. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1 (1). pp. 39-50. ISSN 2548-6950
|
Text
PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA PADA PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI & DRAMA.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Menghadapi masalah bangsa yang dianggap terkait dengan kegagalan pemerintah dalam sektor pendidikan, pada konsep Nation Kurikulum baru (Kurikulum 2013), ada begitu banyak sangat thigs mengandung konsep pembangunan karakter. Ini menjadi tantangan baru bagi para guru untuk segera mengubah pola pikir lama yang mengajar hanya untuk membuat orang-orang pintar, tetapi mereka harus memberikan prioritas untuk membangun karakter siswa. Fakta dari lapangan adalah bahwa untuk mengubah minset guru tidak mudah. Ada begitu banyak penelitian yang telah dilakukan, bahwa guru masih mengajar dengan kebiasaan lama atau cara inkonvensional. Ini adalah Penelitian dan Pengembangan (R & D) untuk konsep pembangunan karakter dan pendidikan seni budaya, terutama pada studi tari dan drama. Penelitiannya dilakukan terhadap guru dan siswa SD. Melalui langkah-langkah metode penelitian R & D yang telah olready mengakibatkan Model Pembelajaran Tari dan Drama yang dapat digunakan oleh guru untuk mengajar Tari dan Drama pelajaran di sekolah yang bisa membantu mereka untuk membangun karakter siswa. Kata Kunci: Character Building, Dance dan Pelajaran Drama
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | DOCUMENT |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 02:21 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 02:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65182 |
Actions (login required)
View Item |