PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA PADA PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI & DRAMA

Ramlan, Ramlan (2016) PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA PADA PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI & DRAMA. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1 (1). pp. 39-50. ISSN 2548-6950

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA PADA PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI & DRAMA.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Menghadapi masalah bangsa yang dianggap terkait dengan kegagalan pemerintah dalam sektor pendidikan, pada konsep Nation Kurikulum baru (Kurikulum 2013), ada begitu banyak sangat thigs mengandung konsep pembangunan karakter. Ini menjadi tantangan baru bagi para guru untuk segera mengubah pola pikir lama yang mengajar hanya untuk membuat orang-orang pintar, tetapi mereka harus memberikan prioritas untuk membangun karakter siswa. Fakta dari lapangan adalah bahwa untuk mengubah minset guru tidak mudah. Ada begitu banyak penelitian yang telah dilakukan, bahwa guru masih mengajar dengan kebiasaan lama atau cara inkonvensional. Ini adalah Penelitian dan Pengembangan (R & D) untuk konsep pembangunan karakter dan pendidikan seni budaya, terutama pada studi tari dan drama. Penelitiannya dilakukan terhadap guru dan siswa SD. Melalui langkah-langkah metode penelitian R & D yang telah olready mengakibatkan Model Pembelajaran Tari dan Drama yang dapat digunakan oleh guru untuk mengajar Tari dan Drama pelajaran di sekolah yang bisa membantu mereka untuk membangun karakter siswa. Kata Kunci: Character Building, Dance dan Pelajaran Drama

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:21
Last Modified: 22 Sep 2023 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65182

Actions (login required)

View Item View Item