PURNAMA, MARSYALIA INDAH, 195050021 (2023) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DENGAN TEKNIK MURDER. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
Kemampuanomatematis siswa untuk merumuskan dan menggunakan konsep matematis ke dalam kehidupanssehari-hari disebut kemampuan literasi matematis. Selain itu, siswa perlu memiliki self-efficacy yang kuat untukkmemperbaikiihasil belajarrsiswa. Salahisatu modellpembelajaran alternatif yang digabungkan dengan pendekatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku adalah model Problem-based Learningddengan Teknik MURDER. Tujuan/penelitian ini/adalah untukgmengetahui pencapaian kemampuanyliterasicmatematis danxself-efficacy siswa yang memperolehfmodel Problem-baseddLearning dengan teknik MURDER dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model konvensional. Selain itu, penelitian ini untuk mengetahui korelasi antara kemampuan literasi matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-based Learning dengan teknik MURDER. Metode yang dipakai adalah metode quasiieksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Subjek dari penelitianhini adalahssiswa kelas VIII SMPN 52 Kota Bandung. Teknik pengambilanisampel menggunakan purposivessampling, dengan menggunakan dua kelas yakni kelaseeksperimen dangkelas kontrol. Berdasarkanhhasil analisisddata, diperoleh kesimpulan: (1) kemampuan literasi matematis siswa yangimemperoleh self-efficacy lebih tinggi dari pada kemampuan literasiimatematis Siswa yang memperolehwmodel pembelajaranqkonvensional; (2) self-efficacy siswaiyang memperolehjmodel Problem-basedfLearning dengan teknik MURDER lebihgbaik dari pada self-efficacy siswa yangdmemperoleh model pembelajaranrkonvensional; (3) terdapatdkorelasi antaradkemampuan literasi matematis dengan self-efficacy siswa yangimemperoleh model Problem-basediLearning dengan teknik MURDER. Kata Kunci: KemampuanfLiterasi Matematis, Self-efficacy dan Model Problembased Learningsdengan Teknik MURDER.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 06:59 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 06:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64782 |
Actions (login required)
View Item |