PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP RAIHAN NILAI MATA PELAJARAN UJIAN NASIONAL SD DI GUGUS PALASARI KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR

ADE RUSMIATI, NPM. 138020203 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP RAIHAN NILAI MATA PELAJARAN UJIAN NASIONAL SD DI GUGUS PALASARI KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1-3.doc

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru Terhadap Raihan Nilai Mata Pelajaran Ujian Nasional SD di Gugus Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur”. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah agar dapat dijadikan pertimbangan untuk ikut meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan Sumber Daya Manusia guru. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2015. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa masing-masing variabel yaitu kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru berpengaruh terhadap raihan nilai mata pelajaran Ujian Nasional SD di Gugus Palasari Kecamatan Cipanas baik secara parsial maupun simultan, secara parsial dapat diketahui bahwa kinerja guru lebih berpengaruh terhadap raihan nilai mata pelajaran Ujian Nasional SD di Gugus Palasari Kecamatan Cipanas. Kata Kunci : Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru , Raihan Nilai

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 Jul 2016 15:25
Last Modified: 25 Jul 2016 15:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/6477

Actions (login required)

View Item View Item