ANALISIS PENERAPAN E-COMMERCE PADA USAHA FASHION (STUDI PADA USAHA ADORABLE PROJECTS CIMAHI)

Ardianti, Rilla Milna (2023) ANALISIS PENERAPAN E-COMMERCE PADA USAHA FASHION (STUDI PADA USAHA ADORABLE PROJECTS CIMAHI). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER .pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Adorable Projects Merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang fashion & lifestyle yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Adorable Projects menjual berbagai macam produk kepada konsumen mulai dari produk sepatu, tas, baju dan berbagai macam produk aksesoris. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sudah sejauh apa Adorable Projects menggunakan dan memanfaatkan e-commerce yaitu official webstore Adorable Projects sebagai media untuk menjaga eksistensi produk serta sebagai media jual beli produk kepada konsumen. Penerapan e-commerce yang sudah dilakukan Adorable Projects akan dianalisis dan dievaluasi menggunakan teori model kesuksesan e-commerce yang dikemukakan oleh DeLone&McLean (2003). Ada enam dimensi yang dijadikan tolak ukur oleh peneliti dalam penelitian ini, yaitu : Kualitas sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna, Manfaat-manfaar bersih. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh yaitu melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik yang dilakukan peneliti adalah menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Adorable Projects berhasil menerapkan e-commerce yaitu official webstore Adorable Projects sebagai media menjaga eksistensi produk serta untuk memasarkan dan menjual produk kepada konsumen. Hal ini terlihat dari selama proses menggunakan webstore bisa berjalan dengan baik serta penerapan e-commerce yang dijalankan sudah sesuai dengan enam dimensi teori model kesuksesan e-commerce yang dikemukakan oleh Delone&McLean(2003). Adapun hambatan yang dialami oleh Adorable Projects yaitu kualitas sistem Official Webstore Adorable Projects belum setara dengan aplikasi marketplace. Saran yang bisa peneliti berikan adalah Adorable Projecst hendaknya melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas sistem yang saat ini sudah dimiliki oleh Official Webstore Adorable Projects agar semakin memudahkan konsumen untuk bertransaksi pada official webstore Adorable Projects dengan cara memberikan banyak opsi kepada konsumen untuk memudahakan proses transaksi. Kata Kunci : eksistensi produk, penerapan e-commerce

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 22 Aug 2023 03:38
Last Modified: 22 Aug 2023 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64755

Actions (login required)

View Item View Item