ANALISIS PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA DI KELAS IV SDN 164 KARANGPAWULANG KOTA BANDUNG

Asnita, Novia Arba Putri, 195060066 (2023) ANALISIS PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA DI KELAS IV SDN 164 KARANGPAWULANG KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pembelajaran Berdiferensiasi di kelas IV SDN 164 KarangPawulang Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah suatu pendekatan penelitian yang menggunakan situasi sosial tertentu dengan mendeskripsikan kenyataan secara benar, dibantu oleh kata-kata berdasarkan teknik pengumpulan data dan analisis data yang relevan diperoleh dari situasi alamiah. Penelitian kualitatif merupakan riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada tutor sebagai subjek penelitian utama dan melakukan observasi kepada tutor dan peserta didik. Teknik analisis data yang dilakukan dengan cara melakukan Reduksi Data yaitu dengan menggolongkan data sehingga mendapatkan simpulan-simpulan yang dapat diverifikasi, selanjutnya mengumpulkan informasi tersusun yang dapat memberikan kesimpulan atau pengambilan tindakan, Langkah terakhir yaitu verifikasi data atau kesimpulan didalam penelitian. Dan selanjutnya dilakukan uji keabsahan data menggunakan Uji Confirmabilitas (Kepastian). Kata Kunci: projek penguatan pelajar pancasila, pembelajaran berdiferensiasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:22
Last Modified: 14 Aug 2023 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64678

Actions (login required)

View Item View Item