PERSEPSI REMAJA PEREMPUAN MENGENAI PELECEHAN SEKSUAL VERBAL ‘CATCALLING’ DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Remaja Sekolah Menengah Atas Kota Bandung)

Hidayah, Sevia (2023) PERSEPSI REMAJA PEREMPUAN MENGENAI PELECEHAN SEKSUAL VERBAL ‘CATCALLING’ DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Remaja Sekolah Menengah Atas Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTA R PUSTAKA_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 _SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_SEVIA HIDAYAH.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI REMAJA PEREMPUAN MENGENAI PELECEHAN SEKSUAL VERBAL “CATCALLING” DI KOTA BANDUNG.” Tujuan dan kegunaan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Sensasi, Atensi dan Interpretasi dari remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bandung mengenai pelecehan seksual verbal catcalling. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teori persepsi oleh Kenneth K. Sereno yang telah dikutip oleh Deddy Mulyana dalam bukunya yang berjudul Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar dilengkapi oleh Teori Anxiety Uncertainty Management oleh Gudykunts. Dengan metode kualitatif ini peneliti memperoleh hasil data dengan cara observasi dan mewawancarai para informan melalui media zoom meeting, percakapan teks di WhatsApp dan juga bertemu secara langsung dengan informan agar data penelitian dapat terlengkapi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dalam aspek (1) sensasi remaja perempuan mengenai pelecehan seksual verbal catcalling mereka merasa ketidaknyamanan, takut, cemas, risih dan tidak dapat melawan pelaku, (2) atensi remaja perempuan mengenai pelecehan seksual verbal catcalling yaitu keisengan, krisis literasi hingga faktor psikologis korban menjadi pemicu adanya perilaku ini, (3) interpretasi remaja perempuan mengenai pelecehan seksual verbal catcalling yaitu berani untuk speak up, melawan, dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib agar tidak ada lagi kasus serupa. Kata kunci : Catcalling, Persepsi, Remaja Perempuan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Aug 2023 06:41
Last Modified: 10 Aug 2023 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64644

Actions (login required)

View Item View Item