STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DIGITAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus Pada Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat)

Nurrani Usman, Rezki (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI DIGITAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus Pada Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel-Rezki Nurrani Usman-208020209-MM.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tesis Rezki Nurrani MM.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan kompetensi digital pegawai sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai pada Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan analisis data menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui posisi organisasi sehingga dapat dirumuskan strategi yang tepat yang sesuai kondisi organisasi saat ini. Teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan informan, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa organisasi berada pada kuadran I yaitu sedang tumbuh dan berkembang, dan strategi yang tepat digunakan adalah strategi agresif yang mengoptimalkan kekuatan dan memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga didapat rumusan strategi untuk mengembangkan kompetensi digital pegawai pada Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Jawa Barat yaitu memperbaiki manajemen perencanaan penyusunan program pengembangan kompetensi, meningkatkan kerjasama dengan mitra organisasi dalam rangka meningkatkan program pendidikan dan pelatihan digital bagi pegawai serta mengoptimalkan sarana dan prasarana teknologi informasi sebagai pendukung pengembangan kompetensi digital pegawai sesuai kebutuhan. Kata kunci : Kompetensi Digital, Teknologi Informasi, Analisis SWOT, Kinerja

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:45
Last Modified: 11 Jan 2024 04:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64442

Actions (login required)

View Item View Item